08112058905 cs@mahada.id
Tips Bisnis Percetakan Bandung yang Mendulang Rezeki

Bisnis percetakan Bandung merupakan salah satu bisnis yang mudah ditemui di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan bisnis percetakan selalu dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Baik untuk kalangan, anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Pusat Souvenir Paket Seminar New Normal Kit Flashdisk Kartu Promosi Kayu Rubber Metal Aktilik Custom Logo - Mahada Indonesia
Percetakan Souvenir Custom Mahada Indonesia

Tak heran selain menyediakan jasa foto copy, biasanya percetakan ikut menjual berbagai pernak-pernik. Contoh saja seperti menjual buku tulis, penggaris, penghapus dan beragam pernak pernik lainnya. Untuk memulai bisnis percetakan ada beberapa tips yang harus diketahui:

Menentukan Fokus Bisnis Percetakan

Pada umumnya bisnis percetakan memang berbeda-beda, sebelum memulai bisnis ada baiknya menentukan terlebih dahulu bisnisnya. Ada banyak fokus bisnis percetakan Bandung yang bisa dipilih seperti bisnis percetakan dan fotocopy, percetakan undangan pernikahan dan lainnya.

Jika ingin memulai sebuah bisnis, anda bisa memulai terlebih dahulu dari hal yang mudah. Misalnya dengan memulai bisnis percetakan dan fotocopy. Biasanya dalam memulai bisnis percetakan dan foto copy, anda harus memiliki peralatan dan perlengkapan yang mendukung.

Menentukan Lokasinya

Lokasi memiliki pengaruh yang besar terhadap bisnis yang anda jalankan. Dalam hal ini, anda harus melihat lokasi dengan benar agar bisnis bisa dijalankan dengan mudah. Jika anda memiliki target pasar anak kuliahan maka bisa mencari tempat yang strategis dekat Universitas.

Tentu rata-rata anak kuliahan lebih sering mencetak di toko percetakan dan fotocopy dibandingkan harus mencetaknya sendiri. Tetapi jika anda memiliki modal kecil, anda bisa membuka percetakan Bandung 24 jam yang kecil-kecilan sesuai dengan modal yang dimiliki.

Pusat Souvenir Paket Seminar Tumbler Promosi Botol Minum Stainless Plastik Insert Paper Technoplast Suhu Laser Custom New Normal Kit Custom Logo - Mahada Indonesia
Percetakan Bandung – Cetak Custom Logo Souvenir Tumbler

Mempersiapkan Modal Percetakan

Setidaknya jika menginginkan membuka usaha bisnis percetakan kecil-kecilan, anda harus memiliki modal sekitar 5 juta rupiah saja. Dengan modal 5 juta saja sudah cukup untuk membuka usahanya. Selanjutnya anda hanya cukup membeli mesin foto copy kurang dari 10 juta.

Sisanya bisa anda tambahkan untuk membeli beberapa pernak-pernik seperti buku tulis, kertas a4, kertas hvs, penggaris dan pernak-pernik lainnya. Dengan adanya hal ini, bisa menambah sedikit modal yang dikeluarkan.

Menetapkan Harga Jual

Setelah memiliki lokasi yang strategis dan percetakan sudah dibuka. Selanjutnya anda bisa menetapkan harga jual per kertasnya. Misalnya jika toko lain menjual dengan harga yang tinggi, anda bisa menjual dengan harga miring dan tetap untung.

Dengan harga miring ini, tentu target pasar akan lebih suka mencetak di percetakan anda dibandingkan milik kompetitor. Selain itu, anda bisa melakukan berbagai promosi melalui media sosial yang dimiliki agar memudahkan untuk mendapatkan pelanggan.

Dalam menjalankan bisnis percetakan ini tidak mudah, tetapi dengan adanya beberapa tips ini diharapkan bisa membantu. Khususnya bagi para pemula, membuka bisnis percetakan adalah salah satu pilihan yang terbaik.

Kirim Whatsapp
Butuh Respon Cepat? Chat Sekarang!
FAST RESPOND WHATSAPP
Spesialis Paket Souvenir Seminar & Gift Sets Custom Indonesia