Tas Promosi – Souvenir promosi sebagai salah satu strategi dalam pemasaran, tentunya memerlukan perhatian khusus dalam perencanaanya. Karena souvenir ini memiliki tujuan besar dibalik pembuatannya.
Bagi Anda yang masih bingung harus menggunakan merchandise apa sebagai souvenir promosi perusahaannya, bagaimana dengan tas promosi yang berupa waist bag?
Waist Bag untuk Tas Promosi
Sebagai salah satu jenis tas yang trendi, waist bag potensial sekali untuk dijadikan souvenir promosi perusahaan. Salah satu indikator souvenir promosi perusahaan, souvenir tersebut mampu memberikan pengaruh khalayak, sehingga konsumen sadar akan merek yang ditonjolkan, dan mau menggunakan produk/jasa dari perusahaan.
Waist bag untuk souvenir promosi ini merupakan salah satu jenis tas yang yang digunakan di pinggang atau pinggul. Meski begitu, tas souvenir promosi ini dapat diselempangkan di bahu juga, sehingga memberi kesan modis dan trendi.

Waist bag ini kurang lebih mirip seperti pouch, di mana ia berfungsi sebagai kantong untuk menyimpan perlengkapan kecil yang penting untuk di bawa, semisal uang, handphone dan kartu identitas.
Sebagai souvenir promosi, waist bag akan sering digunakan ketika seseorang tidak ingin dibebani oleh barang bawaan yang banyak, dan tas yang dibawa lebih memudahkan tubuh leluasa dalam bergerak.
Waist bag yang trendi
Fyi, waist bag sudah digunakan sejak abad 15. Awalnya tas jenis ini digunakan oleh asisten rumah tangga di Prancis. Sebutan untuk jenis tas ini yaitu chatelaine.
Tas ini digunakan untuk meletakkan berbagai peralatan, seperti kunci, gunting, gembok, dan semacamnya, sehingga peralatan ini dapat langsung ditemukan dan digunakan. Tas ini dipakai dengan cara dikaitkan pada ikat pinggang.
Seiring perkembangan zaman, waist bag ini menjadi produk fashion yang trendi untuk segala macam aktivitas, termasuk saat berolah raga. Waist bag populer di tahun 80-an dengan gaya sporty-nya.
Banyak selebriti memakai tas jenis ini, sehingga waist bag pun menjadi trending. Waist bag ini menjadi tas trendi berlangsung hingga tahun 90-an.
Sekian tahun kemudian, waist bag kembali trending di abad 21, diawali dengan sejumlah rumah mode yang menggunakan tas jenis ini sebagai aksesori di panggung koleksi menswear spring/summer 2016.
Waist bag pun banyak diproduksi dengan desain beraneka ragam. Hingga tahun 2020, waist bag masih bertahan sebagai salah satu jenis tas yang trendi.
Hal ini dibuktikan dengan menjamurya penjualan waist bag dan masyarakat yang masih konsisten menggunakannya.
Bagi Anda yang ingin menggunakan jenis tas trendi ini sebagai souvenir promosi perusahaan, Anda dapat menghubungi Mahada Indonesia. Sebagai spesialis souvenir promosi perusahaan, Mahada Indonesia melayani beragam jenis tas promosi custom.
Hubungi customer service Mahada Indonesia dan konsultasikan souvenir promosi perusahaan Anda sekarang juga.(*)