Tas custom menjadi salah satu strategi marketing dalam meningkatkan branding
Dalam strategi pemasaran, terdapat beragam media promosi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa media tersebut yakni media dalam ruangan, media luar ruangan, media massa, dan juga media underline. Media underline ini biasanya berupa sebaran brosur, leaflet, dan termasuk juga tas promosi.
Melihat sebaran audiens yang banyak dan random, memasang iklan di media massa cukup menelan biaya yang tidak sedikit. Namun, besarnya biaya iklan yang dikeluarkan tidak menjamin keefektifan hasilnya. Di sinilah kemudian promosi menggunakan media merchandise dapat menjadi solusi. Meski merchandise termasuk dalam kategori media underline, usaha ini tetap dibutuhkan untuk strategi marketing yang lebih spesifik.
Tas merupakan salah satu merchandise yang dapat dimanfaatkan untuk memperkuat usaha promosi. Merchandise tas ini umumnya digunakan sebagai strategi dengan tujuan khusus yang utamanya melakukan follow up terhadap promosi lain seperti media dalam ruangan, luar ruangan, maupun media massa.
Alasan Tas Digunakan sebagai Media Promosi Alternatif
Berikut ini beberapa alasan tas digunakan sebagai media promosi alternatif.
1. Dibutuhkan Orang
Tas merupakan produk fashion yang memiliki fungsi praktis yang dibutuhkan banyak orang. Dengan aspek tersebut, tas menjadi salah satu faktor penting untuk dipertimbangkan dalam memilih media promosi yang akan digunakan. Selama merchandise digunakan, selama itu pula promosi merek terus berlangsung.
2. Biaya produksi terjangkau
Dalam pembuatannya, dibutuhkan vendor yang dipercaya untuk menyediakan tas promosi Anda. Anda bisa memilih model yang disesuaikan dengan kebutuhan promosi dan juga budget tentunya.
3. Custom
Seperti yang telah disebutkan, sebuah tas memerlukan label, merek, logo, gambar, atau tulisan promosi yang telah didesain demi kepentingan promosi. Selain dapat di-custom logo, umumnya tas juga dapat Anda custom sendiri desain, bahan, dan modelnya seperti goodie bag kanvas atau spunbond, pouch tablet, pouch travel, backpack, tas laptop, dan sebagainya.
4. Menyasar target pasar
Souvenir promosi lebih efektif dalam menjangkau target pasar dan memudahkan tindak lanjutnya. Anda hanya perlu mengupayakan langkah yang tepat sehingga merchandise tersebut dapat sampai ke tangan yang tepat. Misalnya dengan cara menggelar seminar atau festival.
Bagi Anda yang ingin menjadikan tas sebagai media promosi alternatif, Anda dapat menghubungi customer service Mahada Indonesia, baik melalui chat WhatsApp maupun email. Mahada Indonesia memberikan layanan online setiap hari kecuali ahad dan hari libur nasional dengan jam operasional mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Khusus hari sabtu, mulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 2 siang.(*)