08112058905 cs@mahada.id
Souvenir Tumbler - Cara Membersihkan Tumbler dari Bakteri dan Virus
08112079792 cs@mahada.id

Kapan dan Bagaimana membersihkan Tumbler Merchandise dan Tumbler Souvenir

Tumbler atau botol minum yang dapat dibawa kemana pun, saat ini telah menjadi item yang populer. Tak jarang tumbler dijadikan sebagai merchandise promosi atau souvenir promosi.  Menggunakan tumbler tentu lebih efisien dan ramah lingkungan, dibandingkan jika harus membeli air minum botol kemasan.

Tumbler merchandise atau tumbler souvenir Anda bisa digunakan berkali-kali. Hanya saja pastikan kondisi tumbler Anda masih dalam keadaan bersih. Hal ini tampak sepele, namun dampaknya bisa sampai mengganggu kesehatan Anda.

Apapun jenis botolnya, tumbler plastik maupun tumbler stainless, mikroba bisa dengan mudah berkembang biak. Meski tumbler Anda hanya diisi air putih, tapi jika tidak dibersihkan secara berkala, tumbler Anda akan menjadi tempat berkembang bakteri.

Mikroba sendiri merupakan makhluk hidup yang dapat berkembang biak hanya dalam hitungan menit.

Kapan Harus Membersihkan Souvenir Tumbler?

Souvenir Tumbler Custom Mahada Indonesia
Bersihkan Souvenir Tumbler Anda Secara Rutin

Tumbler souvenir promosi memiliki jenis yang beragam, dan mungkin Anda saat ini sedang menggunakannya. Pada dasarnya penggunaan tumbler sama seperti tempat minum lainnya seperti gelas atau cangkir.

Dengan kata lain, tumbler bukan tempat minum yang bisa berkali kali digunakan setiap harinya. Anda tetap harus membersihkannya setelah menggunakannya. Terutama setelah tumbler Anda diisi dengan air berwarna dan berasa.

Mungkin selama ini kita mengira, tumbler tidak perlu sering dicuci karena isinya hanya air putih yang tidak berbau dan membuat noda. Namun menurut Ahli, yang menjadi penyebab bakteri berkembang di tumbler bukan airnya, melainkan kontak benda-benda lain dengan tumbler Anda.

Seperti tangan dan tempat Anda meletakkan tumbler, termasuk bibir dan air liur yang menempel pada mulut tumbler. Kuman-kuman bahkan virus yang berasal dari sekitar dapat berpindah ke tumbler Anda.

Bakteri dan kuman yang menempel pada tumbler memang tidak langsung membuat sakit. Namun jika hal ini terus diabaikan, tentu tidak akan baik bagi tubuh.  

Ahli menyarankan untuk membersihkan tumbler kesayangan Anda setiap kali selesai digunakan atau setiap hari. Sama seperti membersihkan alat makan dan minum sehari-hari.(*)

WhatsApp chat