08112058905 cs@mahada.id
Souvenir Tumbler - Cara Membersihkan Tumbler dari Bakteri dan Virus
08112079792 cs@mahada.id

Souvenir tumbler yang jarang dibersihkan menjadi tempat berkembang biak bakteri dan kuman.

Dalam sebuah penelitian, banyak sekali bakteri yang bertahan di dalam dan sekitar botol minum. Penelitian dilakukan dengan cara mengusap 12 botol air minum berbeda, tim peneliti menemukan lebih dari 3000 unit pembentuk coloni (CFU) per sentimeter persegi di beberapa botol air minum.

Ahli klinis patologi dan mikrobiologi di NYU Langone Medical Center, Philip Tierno menegaskan bahwa penting menggosok bagian dalam botol air minum. Karena membilas saja tidakakan berhasil menghilangkan bakteri.

Bagaimana Cara Membersihkan Souvenir Tumbler?

Berikut ini cara membersihkan, agar tumbler merchandise maupun tumbler souvenir yang Anda gunakan tidak menjadi tempat berkembang bakteri dan kuman.

Souvenir Tumbler CUstom
Mencuci Souvenir Tumbler dengan Rajin, Membantu Menjaga Kesehatan Anda
  1. Cuci setiap hari.

Seperti yang telah disebutkan, perlunya mencuci tumbler setiap kali selesai menggunakan tumbler. Hal ini menghindari bakteri dan kuman berkembang biak pada tumbler Anda.

2. Gunakan sabun pencuci

Sama seperti peralatan makan dan minum lainnya, mencuci tumbler juga perlu menggunakan sabun. Sabun pencuci dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap dan juga tentunya membantu membersihkan noda yang menempel pada tumbler.

Pastikan membilas tumbler Anda hingga bersih. Karena bilasan yang tidak bersih justru akan meninggalkan sisa sabun pada tumbler.

3. Gunakan spon atau sikat lembut yang bersih

Penting untuk menggosok permukaan tumbler. Baik permukaan dalam maupun luar.

Namun hindari menggunakan sikat kawat atau sikat baja menggosok tumbler, terutama pada tumbler stainless. Karena sikat kawat atau sikat baja bisa menyebabkan goresan pada tumbler, yang justru menjadi tempat baru bagi bakteri dan kuman.

Gunakan spon atau sikat lembut yang bersih, agar tidak mengurangi nilai visual tumbler merchandise kesayangan Anda dan tidak memberi celah sedikit pun untuk bakteri dan kuman.

4. Bersihkan semua bagian, terutama tutup dan mulut tumbler

Jangan setengah-setengah dalam mencuci tumbler souvenir favorit Anda. Bagian tumbler yang paling rentan menjadi tempat bakteri berkembang yakni tutup dan mulut tumbler.

Bersihkan setiap bagian Tumbler dengan Spon Bersih dan Lembut, kemudian Keringkan.
Bersihkan setiap bagian Tumbler dengan Spon Bersih dan Lembut, kemudian Keringkan.

5. Keringkan Tumbler

Setelah dicuci bersih, keringkan tumbler merchandise atau tumbler souvenir Anda. Hal ini penting dilakukan sebelum Anda menutup tumbler dan menyimpannya. Tempat yang lembab, menjadi tempat favorit mikroorganisme yang menimbulkan bau tidak sedap.

Dengan rajin membersihkan tumbler yang Anda gunakan, tentu semakin melengkapi fungsi tumbler sebagai tempat minum aman pengganti botol minum kemasan.

Custom Tumbler

Jika Anda sedang mencari vendor untuk memproduksi tumbler merchandise atau tumbler souvenir promosi, Anda bisa menghubungi Mahada Indonesia.

Mahada Indonesia memiliki banyak koleksi tumbler yang dapat Anda custom sesuai kebutuhan Anda. Baik tumbler plastik maupun stainless dengan berbagai ukuran.

Segera hubungi customer service kami untuk konsultasi produk dan penawaran harga terbaik yang bisa Anda dapatkan.(*)

WhatsApp chat