08112058905 cs@mahada.id
Souvenir Custom - Pakai Antiseptik/Disinfektan? (Bagian 3-Habis)
08112058905 happy@mahada.id

Souvenir Custom – Dari jenis-jenis antiseptik dan disinfektan yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya, terdapat jenis yang konsentrasinya kuat.

Hal yang demikian dapat menimbulkan luka bakar di kulit, jika tidak dilarutkan dengan air ataupun cairan lainnya terlebih dahulu.

Bahkan bahan yang sudah dilarutkan juga masih berisiko menimbulkan iritasi, apabila dibiarkan menempel di kulit terlalu lama.

Iritasi akibat bahan antiseptik atau disinfektan disebut dengan dermatitis kontak. Ada baiknya Anda menggunakan antiseptik untuk membersihkan tangan yang tidak terdapat luka berat.

Jangan gunakan antiseptik jika Anda mengalami luka di area mata, akibat gigitan manusia atau binatang, luka dalam atau besar, luka bakar, serta luka dengan benda asing yang menancap di dalamnya.

Sementara itu, pada disinfektan jenis glutaraldehyde, bisa juga menimbulkan efek samping seperti, mual, sakit kepala, sesak napas, asma, rhinitis, iritasi mata, dermatitis hingga diskolorasi kulit (perubahan warna kulit).

Bersihkan Souvenir Custom Anda dari Virus COVID-19

Buku Agenda Hard Cover Denim IPC PT Pengembang Pelabuhan Indonesia
Bersihkan Souvenir Custom Anda secara lebih rajin untuk menghindari penularan virus Covid-19

Baik antiseptik maupun disinfektan, dapat berguna dalam memutus rantai penularan virus Covid-19 yang sedang mewabah.

Kedua bahan tersebut perlu Anda sediakan untuk kebutuhan steriliasai anggota tubuh, maupun benda-benda, merchandise atau souvenir custom kesayangan Anda.

Selalu sediakan antiseptik dalam tas, di rumah, dan di kantor. Hal ini agar Anda bisa segera membersihkan tangan setelah menyentuh sesuatu.

Selain itu, cairan disinfektan juga diperlukan untuk memastikan permukaan benda-benda yang sering disentuh, termasuk souvenir custom, bebas dari virus corona.

Sayang sekali jika souvenir yang dicustom sedemikian rupa, malah menjadi media penyebaran virus yang menyerang sistem pernapasan ini. Virus covid-19 sangat mudah dan cepat menyebar.

Virus covid-19 dapat bertahan lama pada materi-materi tertentu, yang notabene sering disentuh oleh manusia. Demikian hal tersebut telah disebutkan pada artikel ini (Baca: bagian 1).

Anda dapat membuat cairan antiseptik dan disinfektan sendiri di rumah. Pastikan Anda melarutkan bahan keduanya dengan takaran yang sesuai, sehingga menghindarkan Anda dari risiko berat efek samping.

Untuk cara penggunaannya, Anda cukup menyemprotkan cairan disinfektan secara merata pada permukaan benda, dan melapnya dengan kain atau tisu bersih. Begitupun dengan cairan antiseptik.

Jangan lupa untuk lebih rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Karena mencuci tangan lebih aman dan ampuh dalam membasmi virus serta kuman yang menempel di tangan.(*)

WhatsApp chat