Flayer dan Brosur sebagai Media Promosi

Flayer dan Brosur sebagai Media Promosi
Written By Admin Mahada
Publish : 15 April 2020
Ads In Article (1)

Dalam promosi usaha, flayer dan brosur merupakan alat yang sering digunakan sebagai media promosi. Akan tetapi, keduanya memiliki cukup banyak perbedaan yang signifikan. Berikut ini beberapa perbedaan di antara keduanya:

Perbedaan antara Flayer dan Brosur

Dalam sejarahnya, flayer dicetak dan digunakan sebagai alat untuk menyebarkan informasi, propaganda, dan lainnya sesuai kebutuhan yang menyebarkannya. Sementara itu, brosur juga dicetak dengan tujuan sebagai alat informasi, tetapi. brosur lebih difokuskan sebagai alat untuk mempromosikan produk atau jasa.

Dari segi bentuknya, cetak brosur memiliki tampilan khusus, yakni sebuah kertas yang dilipat dua atau tiga menjadi lembar halaman yang berbeda satu lipatan dengan lipatan yang lainnya. Sedangkan flayer, memiliki tampilan selembar kertas yang dicetak (biasanya ukuran A5) di satu sisi halaman saja, sedang halaman lainnya dibiarkan kosong tak dicetak.

Jenis kertas yang digunakan untuk cetak flayer dan cetak brosur yaitu HVS, art paper, matte paper, hingga art carton. Kertas yang digunakan untuk cetak brosur biasanya memakai kertas yang lebih tebal, minimal 150 gsm dan diberi laminasi glossy atau doff.

Hal ini supaya orang lebih tertarik dan terkesan dalam memegang dan membaca brosur tersebut. Sedangkan untuk flayer, ketebalan kertasnya bervariasi antara 120 gsm ke atas dan tidak begitu memerlukan finishing.

Dalam penyebarannya, flayer lebih mudah dibawa-bawa dan disebarkan. Flayer juga merupakan alat informasi cepat, di mana orang tidak memerlukan waktu lama untuk membacanya. Bahkan dalam sekali lihat, informasi pada flayer sudah bisa diterima oleh orang.

Berbeda dengan brosur yang secara lebih spesifik digunakan sebagai media promosi. Tidak sembarang promosi, sebuah brosur dicetak juga untuk meningkatkan branding dari sebuah produk atau perusahaan. Sehingga tak heran jika informasi yang dicetak pada brosur lebih mendalam dan lengkap. Desainnya juga cenderung dibuat lebih istimewa.

Meskipun flayer dan brosur seringkali digunakan sebagai media promosi, tetapi keduanya memiliki cukup banyak perbedaan yang signifikan.

Nah, itulah beberapa perbedaan yang signifikan antara flayer dan brosur sebagai media promosi. Jika Anda berencana membuat promosi usaha, pastikan Anda menggunakan media promosi yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Vendor Percetakan Indonesia Berkualitas

Mahada Indonesia melayani berbagai kebutuhan souvenir promosi yang dengan basis percetakan offset dan digital printing yang berkualitas. Berkantor pusat di kota Bandung, kami melayani permintaan cetak custom souvenir maupun seminar kit untuk kebutuhan promosi dari seluruh kota di Indonesia.

Konsultasikan souvenir custom yang Anda butuhkan bersama kami. Hubungi customer service di layanan whatsApp maupun email. Kunjungi halaman website kami maupun jejaring sosial Mahada Indonesia, untuk portofolio dan informasi terbaru terkait souvenir custom.(*)

ads corporate gift
Banner 1
Gifset Corporate Banner

Informasi Lain yang Mungkin Anda Perlukan

Manfaat Memberikan Hampers Lebaran untuk Keluarga

Manfaat Memberikan Hampers Lebaran untuk Keluarga

Lebaran merupakan momen yang penuh kebersamaan, di mana Anda bisa merayakan hari kemenangan bersama orang-orang tercinta. Dalam tradisi berkeluarga, memberikan hampers Lebaran untuk keluarga menjadi cara yang hangat untuk menunjukkan kasih sayang dan mempererat...

10 Rekomedasi Souvenir Agustusan 2025 Terbaru

10 Rekomedasi Souvenir Agustusan 2025 Terbaru

Bulan Agustus selalu membawa semangat kemerdekaan yang begitu kental, bukan? Selain berbagai acara dan lomba yang digelar, ada satu elemen penting yang tidak boleh dilewatkan, yaitu souvenir Agustusan. Hadirnya souvenir-souvenir ini bukan hanya sekadar pemberian,...

Corporate Gift Low
Blog tentang mahada indonesia 4

Bingung Memilih Souvenir Yang Cocok Untuk Event Anda?

Untuk Anda yang masih kebingungan dalam memilih souvenir apa yang cocok untuk kebutuhan Anda, Klik tombol di bawah untuk menghubungi Corporate Gift Consultant Kami.

Agar konsultasi lebih mudah, Anda dapat mempersiapkan informasi penting ini:

  • Kebutuhan souvenir Anda (event, atau apresiasi karyawan)
  • Quantity pemesanan souvenir
  • Referensi desain (logo, atau desain grafis)
  • Budget per pcs (membantu kami dalam merekomendasikan souvenir yang tepat)