5 Tips Agar Acara yang Anda Gelar Sukses

Tips Agar Acara Sukses
Written By Admin Mahada
Publish : 12 June 2020
Ads In Article (1)

Sebuah acara dikatakan berhasil, jika mampu meninggalkan kesan yang dalam bagi setiap orang yang terkait di dalamnya. Mulai dari panitia, pengisi acara, peserta hingga para sponsor.

Namun membuat suatu acara berhasil, memang membutuhkan skill dan kerja tim yang solid. Meski begitu, acara dapat berhasil juga diawali dengan menyusun konsep acara yang matang dan menarik. Sehingga dapat mengundang minat siapapun untuk bekerja sama menghasilkan acara yang sukses.

Berikut tips agar acara yang Anda selenggarakan bisa sukses:

Riset Mendalam

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menyusun konsep acara, adalah bagaimana Anda mengetahui lebih jauh terkait acara yang akan Anda selenggarakan. Anda dapat mengambil contoh acara-acara sukses yang pernah ada.

Dengan mencari referensi yang banyak, Anda dapat mengambil inspirasi dari informasi yang Anda dapatkan.

Membuat Kerangka Acara

Setelah Anda sudah membayang sebuah ide, Anda bisa langsung mencoba membuat draftnya. Hal ini agar ide yang ada tidak terbuang percuma. Membuat draft juga bisa memancing ide-ide baru bermunculan.

Susunlah kerangka acara yang ingin Anda buat dengan bebas. Setelah draft lengkap, Anda bisa mengulasnya dan mencocokkan apa yang harus ada dan tidak perlu ada dari acara Anda.

Membangun Tim Solid

Memilih orang yang dapat diajak berkerja sama, memang tidak mudah. Namun Anda bisa memasukkan kandidat-kandidat orang yang akan Anda ajak kerja sama.

Menjaga tim tetap solid adalah poin penting. Manfaatkan kepentingan bersama untuk menghasilkan acara yang sukses.

Memilih Vendor yang Tepat

Ada banyak hal yang harus disiapkan untuk membuat acara menarik. Tak ayal, jika Anda juga membutuhkan vendor untuk membantu keberlangsungan acara dengan baik.

Seperti misalnya mencari vendor untuk pembuatan paket souvenir. Carilah vendor yang dapat memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.

Membuat List Sponsor

Sesuaikan pilihan daftar sponsor dengan konsep acara Anda. Hal ini akan membantu Anda lebih mudah untuk mendapatkan sponsor. Selain mendapatkan sponsor, kesesuaian segmentasi dengan peserta acara Anda lebih berpotensi membuat acara berhasil.

Itulah 5 tips yang bisa Anda lakukan agar acara yang digelar bisa sukses. Semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam menyelenggarakan berbagai acara, ya!

Untuk kebutuhan souvenir acara, souvenir seminar, maupun paket souvenir atau gift set perusahaan, bisa Anda dapatkan di Mahada Indonesia.

Sebagai vendor, Mahada Indonesia telah berpengalaman dan dipercaya oleh berbagai komunitas dan instansi di seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi kami di kontak yang tersedia.

Cek portofolio kami di website dan jejaring sosial Mahada Indonesia.(*)

ads corporate gift
Banner 1
Gifset Corporate Banner

Informasi Lain yang Mungkin Anda Perlukan

Apa Itu Lomba? Ini Jenis hingga Strukturnya yang Perlu Diketahui!

Apa Itu Lomba? Ini Jenis hingga Strukturnya yang Perlu Diketahui!

Hampir setiap orang pasti pernah mengikuti lomba, termasuk Anda, bukan? Dalam artikel ini, kita akan memahami lebih dalam tentang apa itu lomba. Termasuk jenis, struktur, dan manfaat mengikutinya. Yuk, simak bersama! Apa Itu Lomba? Merujuk KBBI, ada dua pengertian...

Flashdisk Kartu, Trend Baru Flash Drive yang Wajib Dicoba

Flashdisk Kartu, Trend Baru Flash Drive yang Wajib Dicoba

Di tahun 2024 ini Anda hendak membuat id card perusahaan? Atau Anda membutuhkan ide untuk souvenir seminar? Flash disk bisa lho jadi pilihan. Di era teknologi sekarang ini, flash drive atau di Indonesia lebih dikenal dengan flashdisk, sudah menjadi kebutuhan wajib...

Corporate Gift Low
Blog tentang mahada indonesia 4

Bingung Memilih Souvenir Yang Cocok Untuk Event Anda?

Untuk Anda yang masih kebingungan dalam memilih souvenir apa yang cocok untuk kebutuhan Anda, Klik tombol di bawah untuk menghubungi Corporate Gift Consultant Kami.

Agar konsultasi lebih mudah, Anda dapat mempersiapkan informasi penting ini:

  • Kebutuhan souvenir Anda (event, atau apresiasi karyawan)
  • Quantity pemesanan souvenir
  • Referensi desain (logo, atau desain grafis)
  • Budget per pcs (membantu kami dalam merekomendasikan souvenir yang tepat)