Tas seminar adalah salah satu souvenir yang digunakan untuk acara workhsop maupun yang sejenisnya.
Seberapa penting suatu acara seminar membutuhkan branding?
Pertanyaan tersebut sudah bukan pemikiran yang awam bagi panitia penyelenggara seminar.
Panitia penyelenggara pasti memperhitungkan promosi, keterserapan informasi, dan keberhasilan seminar menggunakan strategi branding event.
Dari berbagai strategi branding yang dilaksanakan, dibutuhkan identitas fisik yang dapat dikenang setelah acara seminar terselenggara.
Setiap acara seminar selalu memberikan sebuah souvenir perusahaan atau seminar kit kepada pengisi seminar atau peserta seminar.
Untuk mendapatkan kesan praktis, mewah dan efisien tas seminar menjadi salah satu pilihan untuk strategi branding suatu acara.
Banyak institusi, organisasi, perusahaan, komunitas dan brand produk menyelenggarakan suatu seminar. Dengan berbagai karakteristik tema dan fokus masing-masing kelompok tersebut.
Tas juga memberikan banyak macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan tema atau karakteristik acara. Berikut beberapa berbagai pilihan tas sebagai seminar kit dengan karakteristik yang dapat disesuaikan.
Baca Juga: Tas Diklat untuk Seminar Kit atau Souvenir Seminar
Zero Waste
Sebagai sebuah pendukung gerakan kepedulian, tas zero waste dapat mengurangi sampah dengan menggunakan tas yang dapat digunakan berulang kali tanpa pemakaian plastik sekali pakai.
Tas zero waste juga dapat berupa bahan ramah lingkungan yang dapat didaur ulang secara organik.
Hal ini memberi label yang sesuai dengan tematik seminar dan memberi kesan serius terhadap penyelenggara seminar dalam mengampanyekan acaranya.
Custom Logo Penyelenggara
Souvenir yang dikemas menggunakan tas dapat dipesan dengan permintaan untuk mencantumkan label atau logo perusahaan, institusi, komunitas atau kelompok tertentu di salah satu sisi tas.
Dapat berupa print, bordir atau sticker sesuai dengan budget yang disediakan oleh panitia penyelenggara.
Pilihan tas seminar berlabel ini dapat digunakan untuk acara lain yang membutuhkan promosi. Kebutuhan promosi bisa berupa produk, brand, kampanye, atau movement dari suatu kelompok.
Nilai Guna
Tas seminar nilai guna dapat digunakan untuk suatu acara seminar besar yang diselenggarakan oleh perusahaan, institusi atau pemerintahan dengan tujuan dapat digunakan sehari-hari.
Tas ini biasanya mempunyai anggaran yang lebih besar karena bahannya dibuat kokoh untuk kebutuhan sekolah, bekerja, atau beraktivitas lainnya.
Sehingga tas yang dipilih dapat menunjang keperluan peserta dalam aktivitas sehari-hari.
Banyak macam model yang cocok untuk keperluan tas seminar dengan nilai guna tinggi, contohnya dapat berupa sling bag, ransel, messenger bag, dll.
Dari beberapa macam pilihan tas dengan karakteristik kesesuaian acara seminar, kebanyakan penanggung jawab acara lebih memilih jenis yang sesuai anggaran dan juga tema.
Dalam meningkatkan nilai promosi melalui souvenir seminar acara, pihak penyelenggara juga perlu mempertimbangkan anggaran dan kesesuaian tema seminar. Nah, saat ini banyak loh perusahaan penyedia souvenir seminar yang mudah didapat.