Acara gathering meruapakan salah satu seru yang paling ditnggu-tunggu setiap karyawan, karena dalam acara tersebut tentulah dapat merefresh penatnya otak yang lelah bekerja selama berbulan-bulan. Dalam acara gathering biasanya diiisi dengan permainan atau games seru, jalan-jalan sesama karyawan dan juga kegiatan makan-makan.
Sebelum melaksanakan event gathering, biasanya dibentuk terlebih dahulu susunan panitia gathering perusahaan. Tujuan dibentuknya panitia sendiri adalah untuk memberikan kemudahan dan kelancaran selama acara berlangsung.
Ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang biasanya diberikan kepada para panitia gathering tersebut, tentunya mereka juga yang mau meluangkan waktunya untuk membantu kelancaran selama acara gathering berlangsung. Beberapa diantara susunan panitia gathering dan tanggung jawab nya seperti dibawah ini.
1. Ketua Pelaksana
Dalam susunan panitia gathering perusahaan yang pertama harus dipilih adalah posisi ketua panitia. Memilih ketua panitia haruslah yang bersedia meluangkan waktunya paling banyak dan bertanggung jawab penuh serta memastikan persiapan selesai sesuai dengan jadwal sebelum hari H keberangkatan.
Ketua pelaksana biasanya dipilih langsung oleh direksi, jadi bagi kamu yang terpilih siap-siap harus meluangkan waktunya dengan total litas agar acara berlangsung dengan lancar. Tanggungjawab ketua juga kepada dewan direksi melaporkan setiap detail terkait gathering.Â
2. Sekretaris
Panitia gathering kantor berikutnya adalah Sekretaris. Sebagai seorang yang dipilih menjadi sekretaris dalam acara gathering tentu memiliki tugas dan tanggung jawabnya sendiri. Diantaranya seperti membuat proposal acara dan mengajukan kepada atasan, menyiapkan banner, desain kaos untuk acara, merapihkan dan membuat administrasi yang berhubungan dengan acara gathering serta mencatat hasil laporan akhir setelah acara gathering berakhir.
3. Bendahara
Hampir sama seperti susunan kepanitian pada umumnya, seorang bendahara harus siap membantu dalam segala urusan keuangan selama acara. Tugas lainnya dari seorang bendahara adalah, membuat laporan dan mengontrol keuangan dari dimulainya acara hingga akhir acara nantinya, menyiapkan laporan keuangan perusahaan yang akan digunakan untuk acara gathering, dan tentunya harus mau medukung segala hal yang berkaitan dengan operasional acara.
4. Divisi Acara
Seksi acara memiliki tugas dari membuat rundown, menyusun konsep acara sampai mengatur keberlangsungan acara gathering. selain itu tugas lain dari membuat games yang menarik dan seru, serta membantu untuk bertanggung jawab mensukseskan acara.
5. Divisi Konsumsi
Divisi Konsumsi memiliki tugas menyiapkan konsumsi atau makanan mulai dari keberangkatan acara gathering, makan siang, makan malam, memilih restoran atau tempat makan dan tentunya dari mulai acara dimulai sampai berakhir nantinya.
6. Divisi Logistik
Salahsatu divisi yang paling penting adalah tim logistik, tugasnya menyediakan kebutuhan barang-barang yang akan digunakan ketika acara. Tugas logistik mencakup juga pada pembelian dan penyewaan alat-alat yang diperlukan.
7. Divisi Transportasi
Sebagai seksi transportasi tentu haruslah siap untuk menjadi kordinator saat akan melakukan perjalanan ke acara gathering nantinya. Selain itu tugas lainnya menjadi pemandu ke acara lokasi, dan memastikan semua karyawan sudah masuk kedalam bus.
Nah, untuk membuat acara gathering ini tentu tidaklah lengkap apabila Perusahaan tidak menyiapkan aneka jenis souvenir. Kami menyediakan beragam souvenir kantor berkualitas seperti diantaranya tumbler, buku agenda, tas, plakat, powerbank, produk fashion dan masih banyak lagi. Mari diskusikan kebutuhan souvenir anda bersama corporate gift consultant mahada.