Jenis Brosur Sebagai Media Promosi

Brosur sebagai Media Promosi
Written By Admin Mahada
Publish : 17 April 2020
Ads In Article (1)

Brosur merupakan alat pemasaran yang sudah umum dipakai dalam usaha atau strategi promosi produk atau jasa. Sebagai media promosi, sebuah brosur berisi informasi yang berupa kalimat deskripsi dan juga dokumantasi ilustrasi, gambar atau foto.

Selayaknya media promosi, informasi yang dimuat dalam brosur, lebih lengkap dibandingkan informasi yang ada pada flayer. Karena dari segi bentuknya, brosur dibuat dengan model yang lebih kompleks, satu lembar kertas yang dilipat menjadi beberapa halaman.

Media promosi yang sudah dikenal sejak tahun 1950-an ini, berdasarkan lipatan kertasnya, terbagi dalam dua jenis.

Brosur Bifold

Brosur bifold adalah media promosi brosur yang memiliki satu lipatan hingga membagi kertas menjadi empat panel (masing-masing dua panel di setiap sisi), dengan ukuran luas yang sama.  Dengan persatu halamannya luas, brosur ini umum dimanfaatkan untuk memberikan informasi yang lengkap mengenai suatu produk atau jasa.

Namun karena bentuknya ini, brosur bifold kurang praktis jika harus disebarkan di jalanan. Dengan begitu, brosur bifold biasanya diposisikan di tempat yang strategis, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menjangkaunya. Seringkali brosur ini juga dibagikan langsung pada pelanggan yang datang oleh resepsionis atau kasir.

Brosur Trifold

Brosur trifold memiliki dua lipatan yang membagi kertas menjadi enam panel (masing-masing tiga di setiap sisi). Dengan lipatan ini, media promosi pengembangan dari flayer ini menjadi lebih ramping, serta lebih mudah disebarkan di jalan pada orang yang lalu lalang. Brosur trifold ini juga lebih mudah dimasukkan ke dalam kantong atau tas.

Namun dengan bentuk trifold ini, brosur menjadi lebih sempit untuk memuat informasi. Hal ini yang kemudian membuat karakter tulisan pada brosur lebih kecil, dan gambar yang dimuat juga kurang jelas.

Sebuah brosur sebagai media promosi, biasanya menggunakan kertas ukuran A4 atau folio. Sedangkan untuk jenis kertasnya, brosur lebih variatif, sesuai kebutuhan sebagai media promosi. Pada proses finishingnya, sebuah brosur ada yang menggunakan laminasi glossy agar tampak mengkilat, atau menggunakan laminasi doff, dimana brosur terasa lebih nyaman dipegang.

Custom Souvenir Promosi di Percetakan Indonesia

Selain brosur, saat ini Anda dapat melakukan promosi melalui souvenir. Souvenir merupakan merchandise yang sengaja diproduksi untuk tujuan promosi.

Mahada Indonesia merupakan vendor percetakan offset dan digital printing, di mana telah berpengalaman dan dipercaya oleh banyak perusahaan di seluruh Indonesia dalam memproduksi souvenir promosi.

Hubungi customer service Mahada Indonesia untuk souvenir promosi. Ikuti website Mahada Indonesia dan akun jejaring sosial Mahada Indonesia, agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru berkenaan dengan media promosi perusahaan.(*)

ads corporate gift
Banner 1
Gifset Corporate Banner

Informasi Lain yang Mungkin Anda Perlukan

Manfaat Memberikan Hampers Lebaran untuk Keluarga

Manfaat Memberikan Hampers Lebaran untuk Keluarga

Lebaran merupakan momen yang penuh kebersamaan, di mana Anda bisa merayakan hari kemenangan bersama orang-orang tercinta. Dalam tradisi berkeluarga, memberikan hampers Lebaran untuk keluarga menjadi cara yang hangat untuk menunjukkan kasih sayang dan mempererat...

Ragam Finishing pada Percetakan

Ragam Finishing pada Percetakan

Mungkin Anda sudah familiar dengan istilah percetakan. Dalam percetakan, dikenal berbagai macam istilah yang merujuk pada teknik-teknik yang digunakan. Seperti misalnya cetak offset. Cetak offset merupakan istilah yang merujuk pada percetakan yang menggunakan teknik,...

Corporate Gift Low
Blog tentang mahada indonesia 4

Bingung Memilih Souvenir Yang Cocok Untuk Event Anda?

Untuk Anda yang masih kebingungan dalam memilih souvenir apa yang cocok untuk kebutuhan Anda, Klik tombol di bawah untuk menghubungi Corporate Gift Consultant Kami.

Agar konsultasi lebih mudah, Anda dapat mempersiapkan informasi penting ini:

  • Kebutuhan souvenir Anda (event, atau apresiasi karyawan)
  • Quantity pemesanan souvenir
  • Referensi desain (logo, atau desain grafis)
  • Budget per pcs (membantu kami dalam merekomendasikan souvenir yang tepat)