Anda pasti sudah familier dengan merchandise atau produk promosi dari perusahaan. Sebagian besar orang yang pernah datang ke seminar, pelatihan, dan acara-acara yang digelar oleh institusi atau instansi, biasanya mendapatkan souvenir tersebut. Ada produk yang diberikan Cuma-Cuma, tapi ada pula yang dijual secara terbatas.
Kenapa harus merchandise? Merchandise adalah barang yang mengundang perhatian. Apalagi jika desain dan pesan yang disampaikan menarik.
1. Introduksi produk
Komponen terpenting dari perusahaan, baik itu produk barang maupun jasa, harus dikenalkan pada calon konsumen sebaik mungkin. Salah satu strategi promosinya, yakni dengan menyiapkan merchandising.
Dengan merchandise, perusahaan akan memastikan nama atau merek produknya tercantum pada merchandise. Desain yang pas dan menarik, membuat perusahaan Anda lebih mudah diingat.
2. Branding
Branding tidak sekadar nama dagang atau merek dari sebuah produk barang atau jasa perusahaan. Namun, branding adalah segala hal tentang mengaikan semua yang kasat mata dari bisnis Anda. Sehingga tingkat kesadaran masyarakat terhadap bisnis Anda, meningkat.
Salah satu cara jitu meningkatkan branding, yakni dengan merchandise.
3. Mengundang minat calon konsumen
Citra positif yang dibangun, tentu butuh waktu dan usaha yang keras. Segala upaya yang dilakukan, demi membuat calon konsumen lebih mudah diyakinkan. Memberikan souvenir promosi bisa jadi langkah awal yang menjanjikan. Souvenir promosi tidak harus mahal. Lebih dekat dengan keseharian, lebih potensial.
4. Memengaruhi psikologis karyawan
Tidak hanya untuk konsumen, souvenir promosi juga bisa jadi hadiah spesial bagi karyawan atau partner bisnis Anda. Tujuannya tiada lain memengaruhi psikologis agar lebih positif dalam etos kerja, serta pandangan pribadi terhadap bisnis Anda.
5. Mendongkrak omzet
Bisnis memang tak selamanya berjalan mulus. Omzet adakalanya mengalami penurunan, sehingga berdampak pada produktivitas perusahaan. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga stabilitas omzet adalah promosi berkala. Promosi dengan merchandise atau souvenir dianggap dapat mendongkrak pendapatan perusahaan.
Strategi promosi merchandise atau souvenir promosi, ada yang dilakukan dengan cara undian atau give away, bonus belanja minimal nominal tertentu, apresiasi terhadap konsumen loyal, dan sebagainya.
Cetak Custom Merchandise Promosi
Di era digital seperti sekarang, sudah saatnya Anda bisa cetak souvenir di manapun dan kapanpun. Anda bisa memesan paket souvenir promosi secara online. Anda juga bisa mengetahui progress cetaknya tanpa perlu mendatangi percetakan.
Mahada Indonesia melayani pembuatan souvenir custom untuk berbagai keperluan. Terutama souvenir promosi dan juga paket seminar. Tersedia paket souvenir dan juga giftset.
Mulai dari buku agenda, powerbank, tumbler, flashdisk kartu, pulpen hingga kalender dan jam dinding, Mahada Indonesia menyediakan koleksinya.
Konsultasikan paket souvenir custom yang Anda butuhkan bersama custom service kami. Dapatkan katalog dan penawaran harga terbaik untuk Anda. Hubungi kami:
Editor : Dodi Insan Kamil