Memberikan merchandise sebagai souvenir jadi pilihan efektif dan efesien untuk melakukan promosi. Promosi adalah kegiatan yang wajib dan penting bagi setiap perusahaan. Berbagai cara dilakukan oleh perusahaan dalam kegiatan promosi.
Mulai dari beriklan di media cetak atau elektronik, menggelar event, menjual merchandise, memberikan souvenir hingga demo door to door.
Meski banyak cara untuk melakukan kegiatan promosi, Anda harus pintar-pintar dalam memilih cara berpromosi. Agar hasil dari usaha promosi Anda berhasil dengan optimal.
Di antara beragam cara yang dapat dilakukan dalam melakukan promosi, kami merekomendasikan Anda untuk berpromosi menggunakan merchandise.
Kenapa merchandise? Mari simak 5 alasan berikut, mengapa berpromosi dengan merchandise jadi pilihan yang tepat bagi perusahaan Anda.
1. Relatif Murah
Satu hal penting sebelum mencari cara dalam melakukan promosi adalah menyiapkan bujet. Namun ada kalanya, bujet yang tersedia masih minim. Maka, membuat merchandise sebagai barang promosi bisa jadi pilihan yang tepat.
Dibandingkan dengan berpromosi melalui media cetak atau elektronik, berpromosi menggunakan merchandise relatif lebih murah.
Bahkan jika Anda mengemas merchandise tersebut secara eksklusif, Anda bisa mendapatkan feedback yang lebih menguntungkan.
2. Pengirim Pesan yang Baik
Merchandise yang berbentuk unik dan fungsional, serta memuat logo perusahaan yang mencolok, adalah merchandise yang bisa menjadi barang promosi yang baik. Karena konsumen senang dengan sesuatu yang unik juga fungsional.
Merchandise sebagai barang promosi maka perlu desain logo yang mencolok. Agar konsumen lebih mudah mengenali dan mengingat perusahaan Anda dari merchandise.
3. Meningkatkan Citra
Selain sebagai pengirim pesan yang baik, perusahaan yang memiliki merchandise, lebih dapat meningkatkan citra dari perusahaan. Konsumen akan menganggap perusahaan Anda sebagai perusahaan yang branded.
4. Tak Terbatas Waktu dan Tempat
Berpromosi dengan merchandise relatif tidak terbatas waktu dan tempat. Dengan merchandise, Anda bisa berpromosi tanpa mengenal waktu. Anda juga bisa berpromosi di mana pun Anda berada tanpa harus repot-repot menyiapkan materi promosi.
5. Penghubung Ikatan Emosi dengan Konsumen
Menjadikan merchandise sebagai souvenir mungkin terasa berat, karena diberikan secara cuma-cuma. Tapi jangan takut merasa rugi, karena tidak ada usaha promosi yang merugikan.
Dalam melakukan promosi, tujuan yang paling ingin dicapai selain dikenal oleh konsumen adalah bagaimana perusahaan Anda mendapat tempat di hati konsumen.
Merchandise yang diberikan pada konsumen sebagai souvenir, akan membuat konsumen merasa diperhatikan lebih. Hal ini akan menjadikan konsumen Anda loyal terhadap perusahaan Anda.
Demikian 5 alasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk melakukan promosi dengan menggunakan merchandise. Apabila Anda bingung mencari jasa pembuatan paket seminar kit sesuai kebutuhan perusahaan Anda, Mahada Indonesia siap membantu Anda.