Sebagai penunjuk tanggal, hari, dan bulan, kalender dibutuhkan oleh setidaknya setiap rumah, per keluarga, setiap perusahaan, toko dan sebagainya.
Kebutuhan kalender lebih banyak dari yang bisa kita duga. Melihat fakta pentingnya sebuah kalender, banyak perusahaan, pebisnis, tokoh masyarakat, dan lainnya menjadikan kalender sebagai media promosi.
Kalender sangat potensial dijadikan sebagai media promosi. Oleh karena itu, dalam membuat kalender promosi, Anda harus memikirkan dan merencanakan secara matang bagaimana membuat kalender promosi yang menarik. Karena bisa dipastikan, sebagai media promosi, kalender promosi Anda akan bersaing dengan kalender promosi orang lain.
Satu hal penting dalam membuat kalender yang menarik, adalah bagaimana desain dari kalender promosi tersebut. Desain dapat menentukan, sesorang tertarik atau tidak dengan pesan atau informasi perusahaan yang tercantum pada kalender promosi.



Tips Membuat Desain Kalender yang Menarik
Berikut ini tips dalam membuat desain kalender promosi yang menarik:
1. Minimalis
Jika Anda membuat desain kalender promosi, maka buatlah desain kalende dengan ukuran yang tidak memakan banyak ruang dan wajar. Umumnya, orang tidak terlalu suka dan merasa direpotkan dengan kalender yang sulit di tempatkan. Apabila Anda membuat kalender meja, maka buatlah pula desain model kalender meja Anda dengan bahan yang kuat. Sehingga kalender meja promosi Anda tidak mudah bergeser dari tempatnya.
2. Menggunakan dokumentasi
Untuk membuat kalender yang menarik, Anda dapat menambahkan foto-foto dokumentasi kegiatan perusahaan Anda. Tentunya Anda harus selektif, mana foto yang cocok untuk dipasang pada kalender promosi Anda. Pilihlah foto yang menunjukkan prestasi, keseruan, dan citra yang baik bagi perusahaan Anda.
3. Memakai lukisan
Dalam meningkatkan citra dan branding, bukan tentang bagaimana merek atau logo Anda di pasang besar-besar pada kalender promosi Anda. Namun semuanya tentang bagaimana orang lain dapat tertarik, lalu mendapatkan kesan hingga akhirnya mencari tahu lebih banyak tentang perusahaan Anda.
Dalam peningkatan citra ini, Anda dapat menggunakan lukisan indah sebagai objek ketertarikan pada kalender promosi Anda. Misalnya jika perusahaan Anda bergerak di bidang keagamaan, Anda dapat menggunakan lukisan kaligrafi di setiap lembar kalender promosi Anda.
4. Berwarna Cerah
Warna dapat memicu ketertarikan dan memengaruhi mood seseorang. Oleh karena itu, buatlah desain kalender promosi dengan warna-warna yang memanjakan mata. Kalender promosi dengan warna-warna ini juga dapat memberikan kesan mewah sekaligus mencitrakan perusahaan Anda.
5. Resolusi Tinggi
Hal yang sangat penting dalam membuat desain kalender adalah resolusi gambar yang tinggi. Resolusi gambar yang tinggi, menghasilkan cetak kalender yang bagus. Sebaliknya, jika resolusi rendah, hasil cetak pun akan tidak maksimal.
Hal ini menjadi penekanan apabila Anda menggunakan jasa desain percetakan kalender, usahakan memberikan gambar atau dokumentasi yang memiliki resolusi tinggi. Karena nantinya akan berpengaruh pada hasil cetak kalender Anda.
Mahada Indonesia melayani cetak kalender promosi dengan berbagai model dan bahan. Anda dapat menghubungi customer service Mahada Indonesia untuk konsultasi kalender promosi yang ingin Anda cetak.
Mahada Indonesia juga memiliki tim desain ahli yang dapat membantu Anda, dalam mendesain kalender promosi. Kunjungi dan ikuti website serta jejaring sosial Mahada Indonesia untuk informasi terbaru mengenai kalender promosi.