5 Alasan Kalender sebagai Media Promosi

Kalender Sebagai Media Promosi
Written By Admin Mahada
Publish : 16 March 2020
Ads In Article (1)

Ada berbagai cara dalam usaha promosi sebagai strategi dalam menaikkan branding atau meningkatkan citra perusahan. Tidak ada yang sia-sia dalam melakukan usaha promosi. Hanya saja, Anda perlu memilih cara berpromosi yang tepat, agar promosi yang Anda lakukan dapat efektif dan efisien.

Kalender merupakan dari sekian merchandise yang paling sering dipilih sebagai media iklan atau media promosi. Berikut ini alasannya!

1. Biaya lebih terjangkau

Jika dibandingkan dengan beriklan atau berpromosi menggunakan media lain, berpromosi menggunakan kalender tentu jauh lebih ramah ongkos promosi. Anda juga tidak perlu ribet menyiapkan konten. Anda bisa menggunakan dokumentasi kegiatan, produk atau ilustrasi lain yang masih berkaitan atau mencirikan citra dari merek Anda.

2. Menyasar target dan distribusi mudah

Kalender promosi akan lebih mudah didistribusikan dengan sasaran target yang luas. Anda tidak perlu trik khusus dalam pendistribusian souvenir kalender promosi Anda.

3. Menarik

Kalender dapat Anda setting layout untuk memuat penanggalan sekaligus pesan promosi. Semakin menarik desain Anda, maka akan semakin menarik orang untuk ingin memiliki kalender promosi Anda. Dengan kalender yang indah, akan lebih menarik orang untuk memperhatikan pesan promosi Anda di kalender.

4. Masa promosi panjang

Dengan harga yang terjangkau, Anda punya kesempatan berpromosi selama setahun penuh, atau sepanjang almanak Anda masih digunakan. Selama setahun, Anda punya kesempatan pesan promosi Anda dilihat setiap hari atau bahkan beberapa kali dalam sehari. Hal ini tentu menguntungkan untuk branding.

Bahkan jika Anda beruntung, ada kesempatan kalender Anda disimpan atau dikoleksi dan digunakan kembali di tahun kembar.

5. Custom

Kretifitas dalam membuat kalender promosi sangat dibutuhkan.  Karena sebagai media promosi, kalender harus menarik orang untuk tidak hanya membutuhkan kalender, melainkan juga menjadi sadar dan merasa mengenal baik dengan merek Anda. Sehingga di saat-saat konsumen membutuhkan, konsumen langsung mendatangi Anda.

Anda bisa mencetak kalender dengan beragam model, Anda bebas memilihnya sendiri dan mengatur sendiri layoutnya. Anda juga dapat menambahkan item-item fungsional yang menunjang sisi interest kalender Anda. Seperti menambahkan memo atau sticky notes, misalnya.

Kalender memiliki potensi yang baik untuk digunakan sebagai media promosi. Segera siapkan desain kalender terbaik Anda dan mencetaknya. Mahada Indonesia sebagai penyedia jasa percetakan kalender promosi custom, bersedia membantu Anda.

Hubungi customer service Mahada Indonesia untuk konsultasi produk dan ikuti website mahada.co.id, serta akun jejaring sosial kami untuk update informasi percetakan souvenir promosi lainnya.(*)

ads corporate gift
Banner 1
Gifset Corporate Banner

Informasi Lain yang Mungkin Anda Perlukan

Apa itu Art Carton dan Kegunaannya di Percetakan

Apa itu Art Carton dan Kegunaannya di Percetakan

Di dunia percetakan, banyak dikenal beragam jenis kertas dengan banyak kegunaaan dan keperluan. Di antara sekian banyak jenis kertas yang ada, art carton adalah salah satu jenis kertas yang sering dan mudah dijumpai di keseharian. Apa itu Art Carton? Art Carton adalah...

8 Desain Kalender Unik dan Menarik untuk Tahun 2025

8 Desain Kalender Unik dan Menarik untuk Tahun 2025

Salah satu kegiatan wajib dalam menyambut tahun baru adalah menyiapkan kalender, baik untuk kebutuhan pribadi maupun kebutuhan kantor. Kalender sejatinya hanya berupa rangkaian angka yang menunjukkan hari dan bulan dalam satu tahun. Namun desain kalender yang...

Corporate Gift Low
Blog tentang mahada indonesia 4

Bingung Memilih Souvenir Yang Cocok Untuk Event Anda?

Untuk Anda yang masih kebingungan dalam memilih souvenir apa yang cocok untuk kebutuhan Anda, Klik tombol di bawah untuk menghubungi Corporate Gift Consultant Kami.

Agar konsultasi lebih mudah, Anda dapat mempersiapkan informasi penting ini:

  • Kebutuhan souvenir Anda (event, atau apresiasi karyawan)
  • Quantity pemesanan souvenir
  • Referensi desain (logo, atau desain grafis)
  • Budget per pcs (membantu kami dalam merekomendasikan souvenir yang tepat)