5 Alasan Kalender sebagai Media Promosi

Kalender Sebagai Media Promosi
Written By Admin Mahada
Publish : 16 March 2020
Gifset Corporate Banner

Ada berbagai cara dalam usaha promosi sebagai strategi dalam menaikkan branding atau meningkatkan citra perusahan. Tidak ada yang sia-sia dalam melakukan usaha promosi. Hanya saja, Anda perlu memilih cara berpromosi yang tepat, agar promosi yang Anda lakukan dapat efektif dan efisien.

Kalender merupakan dari sekian merchandise yang paling sering dipilih sebagai media iklan atau media promosi. Berikut ini alasannya!

1. Biaya lebih terjangkau

Jika dibandingkan dengan beriklan atau berpromosi menggunakan media lain, berpromosi menggunakan kalender tentu jauh lebih ramah ongkos promosi. Anda juga tidak perlu ribet menyiapkan konten. Anda bisa menggunakan dokumentasi kegiatan, produk atau ilustrasi lain yang masih berkaitan atau mencirikan citra dari merek Anda.

2. Menyasar target dan distribusi mudah

Kalender promosi akan lebih mudah didistribusikan dengan sasaran target yang luas. Anda tidak perlu trik khusus dalam pendistribusian souvenir kalender promosi Anda.

3. Menarik

Kalender dapat Anda setting layout untuk memuat penanggalan sekaligus pesan promosi. Semakin menarik desain Anda, maka akan semakin menarik orang untuk ingin memiliki kalender promosi Anda. Dengan kalender yang indah, akan lebih menarik orang untuk memperhatikan pesan promosi Anda di kalender.

4. Masa promosi panjang

Dengan harga yang terjangkau, Anda punya kesempatan berpromosi selama setahun penuh, atau sepanjang almanak Anda masih digunakan. Selama setahun, Anda punya kesempatan pesan promosi Anda dilihat setiap hari atau bahkan beberapa kali dalam sehari. Hal ini tentu menguntungkan untuk branding.

Bahkan jika Anda beruntung, ada kesempatan kalender Anda disimpan atau dikoleksi dan digunakan kembali di tahun kembar.

5. Custom

Kretifitas dalam membuat kalender promosi sangat dibutuhkan.  Karena sebagai media promosi, kalender harus menarik orang untuk tidak hanya membutuhkan kalender, melainkan juga menjadi sadar dan merasa mengenal baik dengan merek Anda. Sehingga di saat-saat konsumen membutuhkan, konsumen langsung mendatangi Anda.

Anda bisa mencetak kalender dengan beragam model, Anda bebas memilihnya sendiri dan mengatur sendiri layoutnya. Anda juga dapat menambahkan item-item fungsional yang menunjang sisi interest kalender Anda. Seperti menambahkan memo atau sticky notes, misalnya.

Kalender memiliki potensi yang baik untuk digunakan sebagai media promosi. Segera siapkan desain kalender terbaik Anda dan mencetaknya. Mahada Indonesia sebagai penyedia jasa percetakan kalender promosi custom, bersedia membantu Anda.

Hubungi customer service Mahada Indonesia untuk konsultasi produk dan ikuti website mahada.co.id, serta akun jejaring sosial kami untuk update informasi percetakan souvenir promosi lainnya.(*)

Banner 1
Banner 1

Informasi Lain yang Mungkin Anda Perlukan

4 Tips Merencanakan Cetak Kalender Promosi

4 Tips Merencanakan Cetak Kalender Promosi

Kalender menjadi salah satu barang yang selalu dicari, terutama menjelang akhir atau awal tahun. Namun, tidak ada salahnya jika Anda menyiapkannya lebih awal apalagi jika kalender tersebut akan digunakan sebagai souvenir promosi perusahaan. Souvenir promosi berupa...

7 Ide Tema Kalender Promosi Perusahaan untuk Tahun 2026

7 Ide Tema Kalender Promosi Perusahaan untuk Tahun 2026

Kalender bukan sekadar alat penunjuk waktu, tetapi juga media promosi yang efektif untuk memperkuat identitas perusahaan. Melalui desain yang tepat dan tema yang selaras dengan nilai bisnis, Anda dapat menonjolkan citra brand sekaligus membangun kedekatan yang lebih...

Corporate Gift Low